Pemanfaatan teknologi adalah salah satu solusi agar bisnis dapat bertahan di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang. Salah satunya yaitu dengan menggunakan software best HRIS payroll Indonesia berbasis cloud. Perangkat lunak tersebut sangat membantu dalam meningkatkan performa perusahaan di tengah kondisi seperti saat ini.

Kenapa Software HRIS Menjadi Solusi Saat Pandemi ?

1. Mengurangi Masalah Human Error

Ketika bekerja langsung di kantor, masalah human error saja sudah cukup riskan. Apalagi ketika karyawan work from home (WFH). Sehingga dalam hal ini, software HRIS akan membantu dengan akurasinya. Dimana semua data dan input dari karyawan akan di-record secara otomatis di dalam server.

Dengan akurasi tinggi dalam kalkulasi data, software HRIS akan meminimalisir risiko human error yang dapat terjadi. Sebagai contoh terkait dengan absensi karyawan dan perhitungan gajinya selama WFH. Untuk bekerja di rumah, setiap karyawan perlu terhubung dengan server kantor.

Menggunakan sistem khusus, koneksi tersebut akan membaca kegiatan kerja komputer milik para pekerja. Dan selama sensor tersebut aktif, maka karyawan akan dihitung bekerja. Kemudian melalui sistem hitung waktu kerja tersebut, HRIS akan mendapatkan input jam kerja yang digunakan untuk absensi maupun penghitungan gaji yang lebih akurat.

2. Proses Payroll Hemat Waktu

Tidak hanya memanfaatkan sistem hitung waktu kerja, best HRIS payroll Indonesia juga tersusun atas modul modul yang terintegrasi satu sama lain untuk keperluan proses payroll. Hal tersebut memungkinkan proses payroll ini dapat dilakukan dengan lebih hemat waktu, tanpa menyita waktu HR terlalu banyak.

Dimana proses penggajiannya akan memanfaatkan payroll calculation yang mengeliminasi proses penghitungan absensi secara manual. Dan dengan memanfaatkan sistem yang sama, absensi karyawan, cuti, maupun lembut dapat terintegrasi. Sehingga proses rekonsiliasi penggajian lebih mudah dan efisien. Yang mana keefisienan ini sangat dibutuhkan di era pandemi seperti sekarang.

3. Fleksibilitas

Software HRIS berbasis cloud menawarkan fleksibilitas yang besar untuk karyawan, ketika mereka melakukan praktik kerja. Hal ini terlihat ketika karyawan memerlukan akses ke dokumen maupun data, saat mereka tengah WFH atau dinas di luar kantor. Melalui sistem, karyawan tetap dapat berinteraksi dengan kantor secara virtual melalui sistem cloud selama terhubung internet.

4. Meningkatkan Daya Saing

Best HRIS payroll Indonesia akan membantu dalam meningkatkan daya saing. Karena semenjak pandemi terjadi, nyatanya semakin banyak perusahaan yang menggunakan perangkat lunak tersebut. Tentunya ikut memanfaatkannya untuk menunjang kebutuhan perusahaan dapat menjadi solusi dalam menanggapi perubahan di pasar.

Bahkan ketika pandemi nantinya sudah berakhir, HRIS payroll dengan sistem cloud diprediksi akan terus mendapat banyak permintaan dari berbagai perusahaan. Anda pun bisa mulai menggunakannya sejak saat ini. Adapun salah satu HRIS berbasis cloud yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis anda yaitu SPISy dari Sakura System, yang menawarkan fitur mumpuni untuk perusahaan.