Dogma perhiasan emas putih sekarang banyak jadi bahan pembicaraan oleh beberapa orang. Banyak yang yakin akan hal itu. Walau sebenarnya belum pasti itu semua betul ada. Perhiasan emas putih sekarang ini makin terkenal karena keelokannya yang tidak kalah dari emas kuning. Namun ada banyak orang yang memandang emas putih tidak kurang bernilai dibanding emas kuning.

Berikut Penjelasan Mengenai Perhiasan Emas Putih yang Jadi Bahan Pembicaraan

Hingga saat ini lebih banyak mitos-mitos mengenai emas putih yang dipercaya oleh banyak orang. Lantas apa mitos-mitos mengenai perhiasan emas putih? Nach, di artikel ini kita akan mengulas mengenai dogma dari perhiasan tipe emas putih sebagai pembicaraan beberapa orang.

Berikut Dogma Perhiasan Emas Putih yang Dirumorkan

Tipe emas putih memang tidak kelihatan mirip emas betulan. Tetapi sebetulnya tipe perhiasan emas putih sebagai olahan dari emas kuning. Namun kandungan emas itu semakin sedikit dibanding campurannya. Tetapi emas putih mempunyai kelebihan tertentu. Satu diantaranya yakni, semakin kuat, tidak gampang gores dan tidak kelihatan menonjol. Lantas apa dogma mengenai emas putih sebagai isi seserahan pernikahan?.

  • Emas Putih = Platina/Platinum

Ada banyak orang yang menjelaskan jika perhiasan emas putih sebagai tipe perhiasan yang serupa dengan logam platina/platinum. Hal tersebut sebagai dogma yang tidak betul. Kenyataannya platinum ialah logam murni yang warna putih ke abu-abuan alami. Disamping itu, platinum terbagi dalam 95% kandungan platinum dan bekasnya sebagai bahan kombinasi.

Dan emas putih sebagai emas kuning yang digabung dengan beberapa logam warna putih seperti perak, nikel, dan palladium. Hingga hal tersebut hasilkan perhiasan emas putih lebih bercahaya. Disamping itu, emas putih dilapis rhodium yang membuat warna putih dan kilaunya jadi bertahan lama.

  • Emas Putih Dapat Sirna

Dogma perhiasan emas putih yang ini tidak seutuhnya dogma. Karena betul emas putih dapat sirna. Tidak cuma emas putih, emas kuning juga bisa juga sirna bila tidak pintar menjaganya. Tetapi perhiasan emas putih ini lebih sedikit bertahan lama dari lada emas kuning. Ini karena emas putih mempunyai susunan rhodium yang membuat tidak gampang sirna. Namun seiring berjalannya waktu penggunaan, warna emas putih bisa juga sirna hingga membuat tidak bercahaya.

  • Emas Putih Tidak Berkualitas

Dogma semacam ini sebagai salah satunya opini yang tidak betul sama sekalipun. Bahkan juga dari sisi sistem pembikinan mempunyai kualitas yang dapat disamakan dengan logam mulia yang lain. Kandungan emas yang dipakai untuk membikin perhiasan emas putih umumnya berkadar 18 karat. Disamping itu bila dibanding dengan perhiasan emas kuning, emas putih lebih kuat.

Tidak cuma hanya itu, emas putih juga pas Jika dibanding dengan berlian. Kandungan emas 18 karat yang ada pada emas putih benar-benar pas untuk dipakai sebagai pengikat berlian. Karena kenyataannya emas 18 karat sebagai tipe kandungan yang terkuat untuk dipakai sebagai pengikat berlian. Hingga batu berlian yang ada pada cincin tidak gampang terlepas.

By Drajad