Sehabis Kamu mengerti cara memilih botol susu paling baik untuk bayi Kamu, yang harus Kamu ketahui adalah cara membersihkan botolnya. Residu susu di didalam botol mampu mengakibatkan perkembangan bakteri supaya Kamu kudu mencucinya hingga sahih-sahih steril.

Membersihkan botol susu merupakan keliru satu faktor yang berperan di dalam mempertahankan kesegaran si kecil. Menjadi, Kamu bukan mampu mencucinya begitu saja. Tersebut wajib higienis, tapi juga pastikan Kamu membersihkan botol susu bayi. Coba simak ulasan berikut ini.

Cara membersihkan botol susu bayi yang baik dan sahih

Nah, sehingga bukan bingung, ikuti lebih dari satu cara membersihkan botol susu bayi yang sahih, di antaranya:

Jikalau Kamu mencuci botol memakai tangan …

Langkah-Langkah yang harus Kamu ikuti untuk mencuci botol bersama tangan, yaitu:

Cuci tangan Kamu terlebih dahulu bersama dengan sabun sementara mereka menggosok di antara jari-jari Kamu selama 20 detik. Sesudah itu, bilas bersama air mengalir.

Ambil botol susu dan pisahkan seluruh bagian botol, layaknya botol, dot, tutup botol, dan katup botol.

Bilas bagian di dalam botol bersama air mengalir. Sesudah itu, masukkan seluruh bagian botol susu ke didalam wadah yang sebelumnya udah diisi air panas.

Akhirnya, sikat seluruh bagian botol bersama dengan sabun bersama dengan perlindungan scrub pembersih noda untuk membersihkan botol. Untuk membersihkan dot, tekan dot bersama jari Kamu di bawah genre air.

Bilas lagi bersama dengan air mengalir hingga sabun higienis. Lantas, letakkan didalam wadah higienis dan keringkan bersama dengan handuk higienis atau biarkan kering sendiri.

Kalau Kamu mencuci sebotol susu bersama mesin spesifik …

Tak sekedar mengenakan tangan, sebenarnya Kamu dapat mencuci botok susu bayi bersama dengan mesin cuci spesifik yang dijual di pasaran. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Pisahkan seluruh bagian botol susu, mulai berasal dari tutup sampai dot.

Pertama bilas seluruh bagian botol bersama dengan air mengalir.

Masukkan seluruh bagian botol ke didalam mesin cuci. Untuk barang-barang kecil sebaiknya dimasukkan ke didalam keranjang tertutup. Lantas, isi mesin bersama dengan air panas dan aktifkan metode pembersihan. Jangan lupa untuk menyesuaikan pengaturan sanitasi (Pengeringan dan pemanasan untuk membunuh kuman lebih efektif).

Sehabis selesai, angkat seluruh bagian botol berasal dari mesin cuci dan letakkan di atas handuk higienis.

Proses bersih untuk membunuh kuman yang masih menempel

Mensterilkan atau mensterilkan botol mesti ditunaikan untuk bayi di bawah usia 3 bulan, kelahiran prematur atau bersama platform kekebalan yang lemah, ini seperti yang di ulas oleh babyhuki.co.id

Kamu sanggup mensterilkan sebelum mencuci botol susu:

Keluarkan tiap-tiap bagian botol (Badan botol, daerah dot, dan ujung susu), lalu masukkan semuanya ke di dalam panci memuat air mendidih selama 5 menit.

Sesudah itu, angkat bersama dengan penjepit higienis.

Microwave tiap-tiap bagian botol selama 30 detik untuk memanaskannya.

Sambil menanti, larutkan 2 sendok teh larutan pemutih spesifik botol sampai 2 sendok teh didalam mangkuk memuat air panas. Sesudah itu rendam seluruh bagian botol selama 2 menit.

By Deric