Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Belajar Bahasa Jerman?

https://www.kukchelanguages.com/ – Mempelajari cara berbicara bahasa Jerman bisa terasa menakutkan. Apalagi jika Anda hanya bisa berbicara satu bahasa.

Padahal tidak perlu panik. Meskipun bahasa Jerman bukanlah salah satu bahasa yang paling mudah dipelajari, pernyataan Mark Twain di atas terlalu dilebih-lebihkan.

Sebenarnya, perlu ada lebih banyak konteks ketika Anda mengajukan pertanyaan seperti ‘Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk belajar bahasa Jerman?’ Dan cara Anda mendapatkan lebih banyak konteks adalah dengan mengajukan lebih banyak pertanyaan terbuka tentang kemahiran Anda saat ini, pengalaman sebelumnya, jadwal belajar, dan banyak lagi.

Jadi sebelum kami menjawab waktu yang dibutuhkan untuk belajar bahasa Jerman, kami akan membagikan pertanyaan berikut yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Belajar Bahasa Jerman?

Apakah saya sudah tahu bahasa yang mirip dengan bahasa Jerman?
Ini mungkin pertanyaan pertama dan paling berpengaruh yang harus Anda tanyakan saat mempelajari bahasa baru.

Seberapa mirip dengan bahasa yang sudah Anda gunakan? Ini mirip dengan mempelajari olahraga baru (rugby) yang mirip dengan olahraga yang sudah bisa Anda mainkan (sepak bola). Atau belajar alat musik baru (ukulele) yang mirip dengan alat musik yang bisa Anda mainkan (gitar).

Bahasa memiliki asal usul keluarga masing-masing, dan bahasa yang berasal dari keluarga yang sama akan memiliki karakteristik yang sama. Kabar baiknya adalah, bahasa Jerman dan Inggris berasal dari keluarga yang sama: keluarga Jerman.

Anda mungkin juga bertanya-tanya apa jawaban resmi untuk ‘berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk belajar bahasa Jerman’. Institut Layanan Luar Negeri AS melakukan penelitian yang menemukan kebenarannya menggunakan Skala Meja Bundar Bahasa Antarlembaga.

Singkatnya, FSI memperkirakan bahwa belajar bahasa Jerman akan memakan waktu sekitar 30 minggu (750 jam) untuk penutur bahasa Inggris.

Ini mungkin tampak seperti banyak waktu, tetapi itu hanya sedikit dibandingkan dengan bahasa seperti Cina, Jepang, dan Arab, yang membutuhkan waktu hingga 88 minggu bagi siswa untuk belajar.

Berapa banyak waktu yang Anda miliki untuk belajar bahasa Jerman?
Mempelajari keterampilan baru membutuhkan dua hal utama: jarak tempuh dan pengulangan.

Keduanya membutuhkan waktu dan komitmen dalam jangka panjang. Ambil dua orang yang memiliki kemampuan yang sama, yang menggunakan metode pembelajaran yang sama. Orang yang menghabiskan 10 jam seminggu selama setahun kemungkinan akan lebih maju daripada orang yang menghabiskan 1 jam seminggu selama tiga bulan. Ini matematika murni.

Jarak tempuh sama pentingnya karena binge learning jarang berhasil dalam jangka panjang. Otak kita membutuhkan waktu untuk membuat koneksi saraf di sekitar bahasa yang kita pelajari.

Jadi tanyakan pada diri Anda, berapa banyak waktu yang Anda bersedia untuk dimasukkan ke dalam?

Metode apa yang Anda gunakan?
Teknik dan metode seringkali lebih penting daripada waktu yang dihabiskan. Cara tingkat tinggi untuk memikirkannya adalah, bekerja cerdas versus bekerja keras. Anda membutuhkan keduanya untuk berhasil. Tetapi hanya bekerja keras demi bekerja keras tidak akan membawa Anda ke mana pun tanpa metode yang tepat.

Menerapkan ini pada pembelajaran bahasa, cara paling efektif untuk meningkatkan keterampilan komunikasi Anda adalah dengan berbicara dengan penutur asli. Ini bukan membaca buku teks, bermain dengan aplikasi seluler, atau menonton film (walaupun ini bisa membantu).
Mempercepat keterampilan akuisisi bahasa Jerman Anda
Setelah Anda menanyakan kepada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan awal tersebut, Anda akan memiliki gagasan yang lebih jelas tentang timeline Anda. Sekarang kami akan membagikan bagaimana Anda dapat mempercepat prosesnya.

Bicara bahasa Jerman sampai sakit
Ya, kami mengerti bahwa itu tidak nyaman. Tetapi cara lain untuk melihatnya adalah: ‘seberapa berharga waktu Anda?’

Waktu adalah komoditas terpenting yang kita miliki. Meskipun kita tidak dapat menciptakan lebih banyak waktu, kita pasti dapat mengontrol bagaimana kita menggunakannya. Menghabiskan 30 menit pada buku teks bahasa hampir tidak seefektif berbicara dengan penutur asli. Tapi Anda tidak akan pernah mendapatkan 30 menit itu kembali.

Jadi pertanyaan yang ingin Anda tanyakan adalah, ‘apakah waktu lebih penting daripada perasaan tidak nyaman?’ Untuk sebagian besar dari Anda, saya harap jawabannya adalah ya!
Lalai

Temukan tutor bahasa Jerman atau mitra akuntabilitas
Informasi berlimpah, tetapi kemauan tidak. Alasan mengapa kebanyakan orang tidak pernah mencapai kefasihan dalam belajar bahasa Jerman atau bahasa lainnya bukan karena kurangnya informasi. Itu karena kurangnya akuntabilitas dan bimbingan.

Konsep yang sama berlaku untuk menjadi bugar, berhenti dari kebiasaan buruk, dan banyak lagi.

Hari ini, menemukan pelatih atau guru untuk membimbing Anda melalui perjalanan bahasa sangat sederhana. Menggunakan platform seperti Rype, Anda dapat menemukan guru terbaik dengan beberapa klik, belajar di mana pun Anda berada di dunia, dan terhubung dengan guru Anda kapan saja sepanjang hari.
Lalai

Manfaatkan aturan peretasan bahasa
Sukses tidak selalu terjadi dengan mengikuti aturan tradisional yang diberikan kepada kita. Anda harus memanfaatkan setiap keuntungan yang mungkin dapat Anda ambil untuk mencapai tujuan Anda lebih cepat.

Untuk bahasa, Anda dapat memanfaatkan pintasan peretasan bahasa. Mereka termasuk mempelajari aturan serumpun, yang akan menambahkan ribuan kata baru dalam kosa kata Anda, mempelajari kata-kata Jerman yang paling umum, dan menggunakan mnemonik untuk menghafal lebih cepat.

Tentu saja ada lebih banyak peretasan bahasa yang dapat Anda gunakan, yang dapat Anda temukan di kelas master bahasa kami.

By Drajad