Area 51, Tempat Paling Misterius di Bumi

7 Misteri tak terungkap dari AREA 51, tempat paling rahasia di Bumi! | merdeka.com

Bukan hal yang tidak mungkin bahwa bumi ini memiliki banyak tempat rahasia dan misterius, salah satunya adalah area 51. Area 51 adalah tempat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat-pesawat tempur generasi baru. Area sangat tekenal sebagai sebagai pusat penelitian UFO yang hingga kini dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum juga terungkap. Sampai saat ini, pemerintah AS juga masih belum banyak memberikan informasi mengenai area ini.

Jika kamu penasaran, di bawah ini ada beberapa berita terkini online area 51 yang sampai saat ini masih belum terungkap.

  • Sejarah Area 51

Area 51 adalah area yang pertama kali dibangun pada tahun 1954. Pada mulanya, area 51 ini dibangun dengan fasilitas lapangan udara di pantai barat Air Corps Training center di Las Vegas Air Field. Tetapi pada tahun 1946, kawasan ini pernah ditutup. Kemudian pemerintah AS membukanya kembali hingga saat ini. Area 51 ini pun menjadi tempat paling misterius dan rahasia, tidak hanya di As, namun dunia. Saking rahasianya, tidak ada orang yang mengetahui persis apa yang dikerjakan di Area 51 ini. Area ini juga dilengkapi dengan penjagaan yang sangat ketat oleh pemerintah AS. Tidak hanya itu, bahkan pemerintah AS pun tidak mau mengakui tempat ini dengan alasan ingin melindungi program program pemeraintah yang dibuat di Area 51.

  • Tempat membuat pesawat tempur

Tersiar kabar bahwa area 51 ini adalah tempat pembuatan pesawat tempur yang canggih milik Amerika Serikat. Salah satu pesawat tempur yang canggih yang dimaksud adalah pesawat siluman Stealth Fighter. Adapun seri dari pesawat siluman ini dikenal dengan tipe Black Mamba dan B-2. Selain pesawat siluman ini, masih banyak juga pesawat tempur cangih Amerika Serikat lainnya yang dibuat di tempat ini. Adapun pesawat pertama yang dibuat di area 51 ini adalah pesawat pengintai U-2 yang kemudian di kenalkan kepublik pada tahun 1955 silam.

  • Tempat pendaratan UFO

Tidak hanya sebagai tempat yang dijadikan lokasi pelaksanaan program milik Amerika saja, Area 51 ini katanya adalah tempat dimana UFO pernah mendarat. Salah satu saksi mata pernah melihat sebuah piringan besar yang terbang di atas langit kemudian mendarat secara perlahan di Area 51. Tidak hanya itu, ada pula yang menyebutkan telah terjadi konspirasi antara Area 51 dengan makhluk luar angkasa untuk tujuan teknologi pertahanan.

  • Pengembangan program nuklir

Annie Jacobsen, yang merupakan seorang wartawan investasi dari Amerika Serikat sebagai penulis buku berjudul peledak di Area 51. Di dalam bukunya ini, ia mengungkapkan tentang rahasia pemerintah atas apa yang sebenarnya terjadi di area 51. Ia menyebutkan bahwa selama berpuluh-puluh tahun, pemerintah Amerika Serikat telah membuat program nuklir di Area 51.

  • Konspirasi dengan alien

Di akhir tahun 1996, terdapat video yang bocor dan menghebohkan publik. Video tersebut adalah video dari Area 51 yang berisi interview yang dilakukan tim terhadap alien. Video yang bocor tersebut diduga dilakukan oleh orang dalam. Menurut sumber dari berbagai situs internet luar negeri, pemerintah Amerika Serikat mempunyai banyak dokumentasi tentang kegiatan di Area 51. Salah satu dokumen pemerintah yang ditemukan adalah adalah video alien yang sedang menjalani pemeriksaan berupa investigasi oleh pihak setempat.

Itulah beberapa misteri yang disimpan oleh area 51 yang hingga saat ini belum pernah terungkap secara jelas dan menjadi tempat paling misterius dan rahasia di dunia.