8 Wisata Pantai di Cirebon Paling Hits Dikunjungi

Cirebon adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Barat. Hingga saat ini, Cirebon identik dengan wisata religi dan sejarah. Namun kenyataannya, kota ini memiliki beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi.Cirebon juga memiliki banyak wisata alam yang tidak kalah dengan kota Bandung, Bogor, atau kota besar lainnya.

Kini Cirebon dikenal sebagai destinasi wisata favorit, terbukti dengan jumlah pengunjung yang terus meningkat setiap tahunnya. Selain itu, kota ini juga terkenal dengan produk udangnya.

Anda sedang membutuhkan Rental HIACE Cirebon dan sekitarnya? Bisa klik pada link tersebut.

Tidak mau kalah dengan kota-kota besar yang menawarkan banyak destinasi wisata seperti Bali atau Jogja, Cirebon juga menawarkan berbagai wisata alam yang indah, terutama pesona pantainya.

Untuk menjawab rasa penasaran tentang pantai di Cirebon. Di bawah ini adalah daftar beberapa wisata pantai terbaik di Cirebon yang harus Anda kunjungi saat jalan-jalan.

1. Pasir Putih Pangandaran

Bagi anda yang memiliki hobi snorkeling atau surfing, pantai ini sangat cocok untuk anda. Di sini Anda bisa merasakan keindahan bawah laut dan menjelajah. Seperti namanya, pantai ini memiliki pasir putih dan bersih.

Tidak hanya berselancar atau snorkeling, di pantai ini Anda juga bisa melihat monyet-monyet yang berkeliaran di pantai. Karena pantai ini berada di kawasan konservasi. Lokasi : Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. bagus

2. Mangrove Kasih Sayang

Seperti namanya, pantai ini dikelilingi oleh hutan bakau atau tanaman bakau. Destinasi wisata ini memiliki pemandangan terbaik dan sederet fasilitas pendukung. Maka tak heran jika banyak pengunjung berkumpul di tempat wisata ini.

Di sini Anda bisa berfoto dengan latar belakang hutan mangrove. Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan pantai dan ombak yang indah. Lokasi : Mundupesisir, Kec. Mundu, Kab. Cirebon.

3. TPI Bondet

Karena Cirebon terletak di pesisir utara atau lebih dikenal dengan akronim pantura, maka kota ini tidak mau bingung jika membicarakan objek wisata laut atau pantai. Berada di pesisir pantai, tak heran jika kota ini memiliki banyak destinasi wisata pantai, salah satunya TPI Bondet.

Berada tidak jauh dari pusat kota, tempat wisata TPI Bondet ini memiliki photo booth paling populer dan merupakan tempat yang sempurna bagi para pemburu sunset dan pecinta seafood. Lokasi: Mertasinga, Kec. Gunung Jati, Kab. Cirebon.

4. Tirtamaya

Untuk mencapai lokasi pantai ini, Anda harus menunggu sekitar 1 jam dari pusat kota. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah. Meski ombaknya cukup besar, pantai ini masih aman digunakan untuk berenang atau bermain air laut.

Seperti pantai lainnya, di sini Anda bisa merasakan angin sepoi-sepoi dan hamparan laut yang luas. Pasti akan membuat Anda lebih rileks dan tenang jika bersantai di pantai. Lokasi: Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

5. Pantai Mundu

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang kurang dikenal, karena masih dibangun untuk kawasan wisata mangrove. Dengan dukungan transportasi dan kuliner yang memadai, maka keluarga dapat menikmatinya.

Pantai ini diharapkan menjadi tujuan wisata yang populer. Karena potensi yang ada di pantai ini, maka akan menjanjikan. Lokasi: Setupatok, Kec. Mundu, Kab. Cirebon.

6. Pantai Bandengan

Seperti Pantai Mundu, Pantai Bandengan juga masuk dalam daftar pantai pantai yang akan dijadikan destinasi wisata mangrove. Pantai-pantai yang potensial untuk dijelajahi antara lain pantai Bandengan, Mundur, Waruduwur, dan desa Citemu atau BMWC.

Garis pantai ini memiliki potensi dan sekaligus memiliki sumber daya alam yang perlu dikembangkan menjadi potensi ekonomi desa. Lokasi : Bandengan, Kec. Mundu, Kab. Cirebon.

7. Pantai Citemu

Pantai ini menawarkan pemandangan laut yang luas dan keindahan hutan mangrove dengan suara deburan ombak yang menenangkan. Selain itu, di sini kamu bisa menemukan kerajinan tangan dari penduduk setempat yang bisa dibeli dan dijadikan oleh-oleh

Mungkin pantai adalah tujuan wisata yang paling permanen jika ingin tempat yang santai dan pastinya menyenangkan. Lokasi: Citemu, Kec. Mundu, Kab. Cirebon.

8. Pantai Waruduwur

Pantai ini menjadi destinasi wajib saat berkunjung ke Cirebon. Selain menikmati keindahan pantai dan hutan mangrove, di Pantai Waruduwur Anda juga bisa mencicipi masakan olahan ikan yang pasti akan menggoyang lidah Anda.

Menikmati sunset bersama teman, keluarga, atau pasangan, disertai dengan kelezatan kulinernya sangat sulit untuk tidak ditolak atau bahkan ditolak. Lokasi : Waruduwur, Kec. Mundu, Kab. Cirebon.

Kami juga menyediakan Rental Mobil Cirebon dan sekitarnya.

9. Cirebon Waterland

Banyu Banyu merupakan salah satu destinasi wisata baru yang terletak di sepanjang garis pantai. Menawarkan pesona matahari terbit yang bisa Anda nikmati saat fajar.

Tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana yang bisa Anda coba. Kapan lagi bisa merencanakan di pantai dengan fasilitas lengkap. Lokasi: Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Ini adalah wisata pantai terbaik di Cirebon. Jika Anda sedang merencanakan jalan-jalan ke Cirebon, tidak salah untuk mengunjungi salah satu pantai di kota ini. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan membuat Anda tidak bingung jika bisa merencanakan suatu hari nanti.