7 Tempat Wisata Jakarta

Sebagai ibu kota negara Indonesia, Jakarta merupakan kota yang sering dikunjungi oleh masyarakat dari luar daerah. Di sini, kepadatan penduduk dan ekonomi tumbuh pesat, menjadi sangat mahal. Namun berbeda dengan sektor pariwisata, ada beberapa tempat wisata Jakarta yang murah untuk dikunjungi.

Iya, buat kamu yang ingin jalan-jalan ke kota Jakarta, kami akan merekomendasikan tempat wisata yang tidak akan meninggalkan kocek kamu. Pada saat yang sama, Anda dapat membaca ulasan di bawah ini.

1. Monumen Nasional

Mungkin tempat ini menjadi tujuan wisata warga Indonesia. Memang Indonesia terkenal dengan monumen kebanggaan yang digagas oleh Presiden Soekarno ini. Sering disebut sebagai Monas, monumen ini juga menjadi monumen tertinggi di Indonesia.

Kami juga menyediakan sewa alphard jakarta atau rental alphard di jakarta dengan harga bersahabat, yuk bisa klik tautan tersebut!.

Malah yang bikin Monas keren adalah bagian atasnya dilapisi emas. Buat kamu yang mau ke Monas cukup membayar 5.000 rupiah saja. Jika ingin melihat pemandangan dari atas cukup dengan membayar tambahan 10.000 rupiah saja. Buka setiap hari, Monas dapat dikunjungi dari jam 8 pagi – 3 sore.

2. TMII

Kebanggaan lain masyarakat Indonesia di kota Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah menjadi destinasi wisata edukasi yang cocok untuk dikunjungi keluarga. Siapapun yang berkunjung kesini pasti akan menikmati keunikan TMII.

Semua budaya dan karakteristik daerah ada di tempat ini. Bahkan ada miniatur Indonesia yang berbentuk pulau-pulau kecil di dalam danau. Tak hanya itu, ada juga beberapa wahana seru yang akan membuat kamu betah berlama-lama di taman ini. TMII buka setiap hari.

3. Dunia Fantasi

Destinasi wisata lain yang menjadi sumber kebanggaan kota Jakarta adalah Dufan. Tempat wisata ini dipenuhi dengan berbagai wahana yang menyenangkan dan memacu adrenalin. Seperti Tornado ride yang terkenal dengan tummy tuck-nya.

Bagi Anda yang ingin mencari waktu menyenangkan bersama keluarga, Disneyland seperti yang disarankan. Anak-anak tidak akan kecewa jika diundang ke sini. Harga tiket Dufan tergolong terjangkau untuk ukuran taman hiburan terbesar. Anda hanya perlu merogoh kocek 190 ribu rupiah untuk hari kerja, dan 270 ribu rupiah untuk akhir pekan.

4. Ragunan

Kebun binatang paling terkenal di tanah air ada di kota Jakarta. Benar, Ragunan adalah kebun binatang yang sudah ada atau dibangun sejak jaman pra-kemerdekaan. Luas wilayahnya 140 hektar, dihuni oleh berbagai jenis fauna dan flora. Untuk fauna, ada 270 spesies, dan ada 171 spesies flora.

Selain itu, kebun binatang ini juga sangat keren karena tercatat sekitar 50 ribu pohon di Ragunan. Harga tiketnya sangat murah, jumlah 4000 untuk dewasa dan 3000 anak untuk anak-anak.

5. Kota Tua Jakarta

Selain menyediakan tempat wisata yang modern, ternyata ada juga tempat wisata yang memberikan kesan kembali ke masa lalu. Kota Tua Jakarta, sebuah kawasan di Jakarta Utara dan Jakarta Barat yang membuat kita seperti suasana Kota Batavia saat itu.

Dengan bangunan khas zaman kolonial, tentunya menjadikan kawasan wisata ini unik. Ada juga beberapa museum di Kota Tua. Selain itu, ada juga yang menggelar street art. Biasanya dia akan memakai pakaian seperti tentara atau Belanda, dan bisa difoto.

6. Museum Fatahillah

Museum ini terletak di kawasan Kota Tua yang saya sebutkan tadi. Di sini, ada beberapa peninggalan Belanda yang diawetkan. Lokasi persis museum ini berada di Jakarta Barat. Dulunya merupakan museum, gedung museum ini pernah digunakan sebagai kantor pusat VOC.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Museum Fatahillah dan menyempatkan diri untuk berkunjung dengan berfoto di depan museum. Untuk harga tiket masuknya, Anda hanya perlu membayar 5.000 rupiah jika ingin mengetahui isi museum ini.

7. Museum Nasional

Bukan Monumen Nasional yang sudah dijelaskan sebelumnya, tempat ini disebut Museum Nasional. Untuk menambah wawasan tentang koleksi sejarah, Anda bisa mengunjungi tempat ini. Ada banyak koleksi yang bisa dilihat jika Anda mengunjungi museum bersejarah ini.

Ada lebih dari 140 ribu objek yang termasuk dalam 7 jenis koleksi museum. Untuk menambah wawasan tentang koleksi sejarah, Anda bisa mengunjungi tempat ini. Tiket masuk museum 5 ribu rupiah untuk dewasa dan anak-anak 2 ribu rupiah.