• Fri. Jun 25th, 2021

6 Tips Copywriting Untuk Membantu Anda Menjual Lebih Banyak

Byjago

Jun 7, 2021 , , ,
optimasi pembuatan artikel seo

Jika Anda harus memilih keterampilan paling mendasar dari seorang pemasar yang baik, mana yang akan Anda pilih? Aku akan pergi dengan copywriting.

Jika Anda tahu cara menulis salinan yang baik, salinan yang akan memicu pelanggan Anda untuk mengambil tindakan yang diinginkan, Anda sedang menuju kesuksesan. Baik itu membeli produk Anda, berlangganan buletin, atau mendaftar ke webinar, salinan yang baik adalah kunci untuk mengonversi pelanggan Anda.

Bisakah sembarang orang menulis salinan yang bagus? Mungkin tidak. Apakah Anda perlu berbakat untuk menjadi seorang copywriter?

Ini pasti akan membantu, tetapi Anda juga tidak perlu menjadi yang terpilih. Dengan begitu banyak sumber daya yang tersedia, ada berbagai cara untuk mengasah keahlian Anda.

Baca buku tentang copywriting. Mendaftar untuk kursus online. Pelajari surat penjualan dari copywriting hebat. Ikuti sesama copywriter di media sosial.

Peluang tidak terbatas. Yang terpenting, mulailah menulis dan tingkatkan sepanjang jalan. Selama beberapa bulan terakhir, saya semakin menyukai copywriting. Dengan cara membuat artikel yang menarik untuk diterbitkan. Posting ini adalah semacam ringkasan tentang apa yang telah saya pelajari sejauh ini.

Penelitian, penelitian, penelitian

Saya tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya penelitian. Sebelum Anda menulis satu kata salinan, Anda perlu menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan untuk membantu Anda menghasilkan salinan yang baik. Anda perlu mengetahui target audiens yang akan Anda tuju.

Anda perlu mengetahui masalah yang mereka hadapi dan coba selesaikan. Anda perlu tahu bahasa yang mereka gunakan. Jika Anda mempelajari jawaban atas pertanyaan tersebut, itu akan membantu Anda terdengar lebih autentik dan lebih terhubung dengan audiens Anda.

Saya telah membaca bahwa copywriting bukanlah tentang menulis itu sendiri, melainkan tentang membingkai ulang kata-kata audiens yang Anda temukan dalam penelitian Anda. Saya setuju. Anda tidak perlu menemukan kembali roda dan mencoba memunculkan ide-ide inovatif.

Semua yang Anda butuhkan ada di luar sana, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah meluangkan waktu untuk mengungkap wawasan berharga itu. Bagaimana Anda harus melakukan ini?

Survei

Salah satu cara untuk mengumpulkan semua informasi yang diperlukan adalah dengan mengirimkan survei. Siapkan daftar pertanyaan yang ingin Anda tanyakan kepada pelanggan Anda yang sudah ada. Jawaban mereka akan membantu Anda membuat salinan yang lebih baik dan mendapatkan pelanggan baru.

Anda dapat menggunakan Google Forms, SurveyMonkey, atau alternatif lain untuk mendapatkan jawaban sebanyak mungkin. Bentuk penelitian kuantitatif ini akan memberi Anda gambaran menyeluruh tentang segmen signifikan dari audiens target Anda.

Anda bisa melakukan ini dengan cara membuat landing pages yang memiliki fitur untuk membantu para penggunanya dalam melakukan pemasaran.

Wawancara

Anda juga dapat mengambil rute kualitatif dan fokus pada kelompok pelanggan yang lebih sempit. Pendekatan ini akan membantu Anda memberikan perhatian lebih terhadap detail pada saat yang bersamaan. Ini akan mempermudah untuk mengajukan pertanyaan yang lebih bertarget dan mendapatkan jawaban yang lebih dipersonalisasi.

Tinjau penambangan

Meskipun kedua metode di atas bagus untuk mendapatkan informasi langsung, keduanya juga memakan waktu. Untungnya, ada cara lain untuk melakukan riset copywriting Anda. Jika Anda bekerja dengan jadwal yang ketat, Anda mungkin ingin membiasakan diri dengan penambangan ulasan.

Bagi Anda yang tidak tahu apa itu penambangan ulasan, ini adalah tindakan menelusuri ulasan produk dan mengekstrak semua informasi yang diperlukan darinya. Jika Anda seorang copywriter B2C, Amazon bisa menjadi tambang emas yang Anda cari.

Atau, jika Anda telah bekerja di pasar SaaS seperti saya, Anda mungkin ingin melihat ulasan G2 atau Capterra. Saya baru-baru ini mengerjakan salinan untuk iklan Facebook yang menargetkan beberapa kelompok pelanggan kami yang berbeda. Saya tidak punya waktu untuk mempersiapkan dan mengirimkan survei, apalagi melakukan wawancara pelanggan.

Saya melompat ke G2 dan menghabiskan banyak waktu untuk menggali ulasan. Apa yang hebat tentang situs web ulasan konsumen seperti G2 atau Capterra adalah kenyataan bahwa Anda dapat memfilter ulasan berdasarkan industri. Itu adalah penyelamat karena saya harus menargetkan iklan tersebut untuk sektor tertentu.

Riset pesaing

Saat meneliti, jangan lupa untuk melihat salinan pesaing Anda. Jelajahi beranda mereka, dan lihat halaman fitur mereka. Meskipun mungkin ada perbedaan kecil antara produk atau layanan Anda, pesaing Anda menjual kepada orang yang sama yang ingin Anda jual. Mengetahui bagaimana pesaing bisnis Anda mengungkapkan pesan mereka dan nada apa yang mereka gunakan dapat menjadi inspirasi.

Sekarang, kembali untuk meninjau penambangan, cukup jelas bahwa selain menambang ulasan Anda sendiri, Anda juga dapat menambang ulasan pesaing Anda. Lihat apa yang benar-benar disukai orang tentang produk mereka, dan cari tahu apa yang tidak mereka sukai.

Coba bandingkan temuan Anda dengan apa yang dapat Anda tawarkan dengan produk atau layanan Anda dan apa cara terbaik untuk menuliskannya.

Kemungkinannya, beberapa hal yang dikeluhkan orang saat membicarakan pesaing Anda bisa menjadi salah satu nilai jual unik Anda. Cobalah untuk mengambil keuntungan dari itu, dan tekankan itu dalam salinan Anda.