5 Tips Rahasia Menata Dapur Mungil Apartemen

Tinggal di apartemen ada plus minusnya. Mama tentu merasa beruntung dengan letak tempatnya yang strategis dan jaraknya yang dekat kemana-mana. Terlepas dari ketersediaan fasilitas apartemen yang lengkap, seperti kolam renang, taman bermain, pusat kebugaran, dan keamanan 24 jam.

Anda sedang mencari jasa interior apartemen surabaya dan sekitarnya? Bisa menggunakan layanan dari Marcointerior.

Namun, Mama perlu mewaspadai fakta bahwa area apartemen pasti tidak seperti rumah pada umumnya. Hampir semua kamarnya mini, kalau tidak mau disebut sempit. Termasuk area dapur.

Namun, keterbatasan lahan tidak serta merta menjadi alasan untuk membangun dapur sementara. Mama memang bisa menata dapur dengan rapi, sehingga terlihat bagus dan fungsional.

Kali ini kami akan memberikan 5 tips menata dapur kecil di apartemen Mama.

1. Dekorasi minimalis jadi andalan

Jangan mengatur dapur kecil yang memiliki terlalu banyak barang. Bila memungkinkan, Mama menyimpan barang-barang langka di depan mata.

Jika Anda merasa perlu menggunakan lemari dapur, carilah model minimalis yang lebih sederhana dan tidak banyak mengandung unsur dekoratif. Misalnya lemari pakaian yang dibuat dengan model slim atau pintu geser, sehingga bisa menghemat ruang.

2. Model rak terbuka juga unik

Anda bisa membuat rak terbuka atau rak di atas kompor atau mesin pencuci piring. Tidak perlu banyak, Bu, hanya dua atau tiga tingkat. Apa yang bisa Anda masukkan ke sana? Tentu saja hal-hal yang sering digunakan.

Misalnya piring, mangkuk, dan gelas, atau seperangkat bumbu. Agar terlihat rapi dan manis, Mama bisa bermain dengan palet warna item meja. Jangan lupa sering-sering bersih-bersih ya, Moms.

3. Pakai panel kayu untuk menutup tempat cuci piring

Dapur kecil sering membuat Anda bingung, di mana harus menyiapkan bahan makanan? Ya, ada cara yang mungkin untuk mencapai ini. Tempatkan panel kayu dengan ukuran yang sama dengan tutup wastafel. Lebih bagus lagi jika panel kayu juga bisa menjadi talenan atau papan untuk memotong. Meja dapur dengan cepat memiliki ruang ekstra untuk area pengaturan.

4. Gunakan ruang kosong di atas kitchen cabinet

Jika Anda memilih lemari dapur yang tidak penuh di langit-langit apartemen, ruang yang tersedia bisa digunakan untuk menyimpan barang. Mama bisa menjatuhkan barang-barang yang biasa dia pakai.

Usahakan untuk menatanya dengan rapi agar terlihat rapi. Seperti menggunakan rak terbuka, bersihkan secara rutin agar debu tidak sempat menempel di lemari dapur Anda.

5. Pakai cermin atau kaca

Sudah menjadi rahasia umum bahwa menggunakan kaca atau kaca dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Cermin memantulkan bayangan ruang, sehingga ruangan terlihat luas. Di dapur, Mama juga bisa menerapkan tips ini. Misalnya, letakkan kacamata di backsplash. Dapur kecil juga terlihat lebih luas.

Alternatifnya, Anda bisa menggunakan pintu kaca di lemari dapur bagian atas. Jadi, Anda tidak perlu membuka tutup berulang kali untuk mencari apa pun karena isi lemari mudah dilihat dari luar.

Marcointerior menyediakan desain interior surabaya dan sekitarnya.

Berikut 5 tips untuk membuat dapur apartemen kecil Anda terlihat lebih luas. Anda bisa mengajak orang lain untuk mencoba membuat perubahan di dapur kecil apartemen. Dapur lebih nyaman, Anda juga nyaman di rumah memasak berbagai makanan lezat untuk keluarga. Setuju?