• Wed. Oct 28th, 2020

5 Tips Memilih Popok yang Nyaman untuk Bayi

ByFitria Nurma Anjarwati

May 20, 2020
Popok bayi adalah salah satu kebutuhan pokok para ibu yang baru melahirkan. Memilih popok bayi haruslah mempertimbangkan bahan, ketahanan, hingga harganya. Salah satu popok bayi yang teruji kualitasnya adalah popok Fitti. Selain itu, beli fitti di Orami bisa mendapatkan diskon hingga 60%. Namun, sebelum itu, berikut ini tips memilih popok yang nyaman untuk bayi. 

1. Perhatikan Lapisannya

Popok bayi sekali pakai biasanya terdiri dari 3 lapisan yakni lapisan dalam, inti dan luar. Menurut rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menyebut bahwa Anda sebaiknya memilih popok dengan lapisan yang berpori-pori.
Hal ini dilakukan agar terhindar atau mengurangi gesekan pada kulit bayi yang masih sensitif. Selain itu, lapisan popok yang berpori-pori juga mampu mengurangi bau tidak sedap dan ruam karena sirkulasi udara yang terjaga dengan baik. 

2. Memiliki Daya Serap Tinggi

Tips selanjutnya ialah memilih bahan popok yang berfungsi menyerap cairan dengan optimal. Biasanya, bahan popok yang menyerap dengan baik terbuat dari AGM atau absorbent gelling material yakni bahan yang mengandung sodium poliakrilat.
Formula ini mampu memisahkan cairan urine dan feses dengan cepat, menyerap dan menahan cairan dengan maksimal, sekaligus menjaga pH kulit bayi agar tidak iritasi atau ruam. 

3. Model Popok

Tips berikutnya ialah memilih model popok. Untuk popok sekali pakai biasanya memiliki dua tipe yakni perekat atau celana. Kedua model ini tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan buah hati Anda.
Namun, apabila bayi Anadi masih baru lahir, sebaiknya memilih popok dengan perekat karena lebih aman dan tidak bocor. Tapi, jika bayi sudah mulai aktif bergerak, maka model popok celana akan lebih nyaman untuknya. Memakaikan popok model  celana juga tidak ribet dan lebih cepat. 

4. Sesuaikan Ukuran dan Berat Badan Anak

Tips penting lainnya sebelum membeli popok untuk bayi ialah menyesuaikan ukuran dan berat badan anak. Jangan sampai kebesaran maupun kesempitan karena akan membuat bayi merasa tidak nyaman.
Jangan khawatir kebingungan, karena biasanya berat badan dan ukuran popok dicantumkan di bungkus sehingga Anda tidak akan kesulitan mencari ukuran yang tepat. 

5. Harga

Tak dipungkiri bahwa kebutuhan popok bayi menjadi salah satu hal krusial yang perlu dipertimbangkan harga dan kualitasnya. Selain memilih kualitas yang baik, Anda juga harus mempertimbangkan budget yang dimiliki. Jika bisa mendapatkan kualitas yang baik dengan harga terjangkau pastilah akan lebih memuaskan. 
Salah satunya ialah dengan beli fitti. Anda bisa membeli popok merek fitti di Orami dengan diskon sampai 60%. Kualitas popok fitti pun tak diragukan lagi dan tentunya aman untuk bayi. Tentu ini bisa jadi penawaran yang tak boleh Anda lewatkan. Popok fitti juga tersedia dalam berbagai ukuran dan model. Tentunya dengan harga yang lebih terjangkau.