• Fri. Jun 25th, 2021

5 Alat Analisis Instagram Teratas untuk Bisnis

Byjago

May 8, 2021 , ,
instagram bisnis

Keterlibatan adalah bagian besar dari fenomena media sosial dengan merek mengalami hingga empat kali jumlah keterlibatan pengguna di Instagram, seperti di Facebook. Namun, meskipun Anda dapat menggunakan Google Analytics untuk mengidentifikasi metrik utama untuk posting Facebook Anda, itu tidak berfungsi untuk Instagram (belum!).

Masalahnya adalah meskipun bisnis dapat mengukur kinerja iklan mereka dan promosi perolehan prospek di Instagram, menilai hasil keterlibatan pengguna lebih menantang. Jawabannya adalah mengetahui metrik apa yang harus dipantau dan alat apa yang Anda butuhkan untuk mencapai tujuan Anda.

Berikut adalah lima alat analitik Instagram terbaik yang dirancang untuk membantu bisnis Anda mengidentifikasi poin data utama yang tidak tercakup oleh alat bisnis bawaan Instagram. Anda akan dengan cepat dapat menargetkan calon pelanggan, memahami apa yang memotivasi mereka, dan mempelajari cara melibatkan minat mereka dalam bisnis Anda. Coba lihat, bagaimana Enterpreneur berusaha untuk membangun bisnis mereka.

Owlmetrics : Paket analitik ini melampaui dan di atas wawasan bisnis Instagram, menawarkan Anda berbagai metrik tentang keterlibatan dan pertumbuhan pengikut, rasio klik-tayang (menurut browser, bahasa, sumber dan lokasi) dan aktivitas hashtag.

Misalnya, waktu terbaik untuk memposting, postingan dan video paling menarik, tag teratas, dan performa hashtag berdasarkan interaksi. Semua data ini dan lebih banyak lagi disajikan dalam dasbor yang mudah digunakan. Informasi ini dapat digunakan untuk membuat strategi konten, berdasarkan keterlibatan pengguna dan jenis posting dengan kinerja terbaik.

6 Blog Pemasaran Digital Teratas Untuk Bisnis

Owlmetricsjuga memberi Anda demografi pengikut, membantu Anda menyempurnakan strategi konten, dan Anda dapat melacak pertumbuhan pengikut Anda, serta mempelajari kesamaan antara pengikut baru dan mereka yang telah hilang.

Anda bahkan dapat melacak pesaing Anda – jumlah pengikut, jumlah suka, komentar, tingkat keterlibatan, dan hari ketika mereka memposting lebih sering. Semua data bersifat real-time dan disajikan dalam bentuk grafik.

Iconosquare : Ini adalah salah satu alat analisis Instagram yang berfokus pada pengikut dan mengoptimalkan pengiriman kiriman Anda. Pertama-tama, Iconosquare membandingkan jumlah pengikut yang diperoleh vs yang hilang, lalu menghamparkan jumlah posting yang telah Anda terbitkan.

Ini memberi Anda informasi tentang bagaimana frekuensi posting Anda berhubungan dengan pengikut baru dan yang hilang. Mereka juga menyediakan perpustakaan media stok sehingga Anda dapat menggunakan gambar HD mereka di posting Anda, serta alat penjadwalan.

Anda juga dapat mencari influencer di area Anda dan membandingkan pengikut mereka dan metrik keterlibatan lainnya, sebelum menghubungi untuk membahas bagaimana mereka dapat membantu memperkuat pesan merek Anda ke basis audiens yang lebih besar. Iconosquare juga menyediakan data tentang hashtag Anda, serta membandingkan tingkat keterlibatan Anda dengan pesaing Anda.

SocialRank : Alat analisis ini difokuskan pada audiens Anda dan membantu Anda mengidentifikasi pola di antara pengikut Anda, sehingga Anda dapat membuat konten yang lebih bertarget. Metrik ini cukup mendetail, seperti kata paling populer yang digunakan di postingan pengikut Anda, bahkan emoji paling populer yang digunakan oleh audiens target Anda.

Artinya, jika Anda ingin mengidentifikasi blogger atau influencer tertentu, Anda dapat mencari postingan dan bios untuk kata kunci tertentu, yang relevan dengan industri, layanan, atau produk Anda. Anda bahkan dapat mengidentifikasi blogger dan pemberi pengaruh berdasarkan lokasi, yang berguna jika Anda ingin menjangkau dalam wilayah geografis lokal Anda.

Anda juga dapat mencari pengikut berdasarkan jumlah pengikut yang mereka miliki dan memberi peringkat berdasarkan angka-angka ini atau dengan keterlibatan mereka dengan bisnis Anda. SocialRank sangat ideal jika Anda ingin menciptakan minat seputar peluncuran atau kampanye baru.

TapInfluence :

Jika fokus utama Anda adalah mengidentifikasi influencer di Instagram, itulah yang ditawarkan TapInfluence. Ini menganalisis lebih dari 50.000 influencer, mencari berdasarkan industri atau tag, memberikan gambaran singkat tentang influencer ini, bahkan termasuk jangkauan, tarif, dan biaya per keterlibatan mereka.

Anda juga dapat mengakses bagaimana kampanye influencer bisnis Anda dibandingkan dengan merek lain di industri Anda. TapInfluence memungkinkan Anda untuk mengukur pemasaran influencer Anda, mengoptimalkan konten Anda untuk meningkatkan keterlibatan, dan menyajikan semuanya di dasbor yang mudah dipahami.

Curalate : Yang terakhir dari lima alat analisis Instagram teratas kami adalah Curalate. Salah satu manfaat besar dari platform ini adalah ia mengkurasi konten buatan pengguna untuk membantu bisnis menjual produk mereka langsung dari Instagram.

Mereka menyediakan tautan ‘Link2Buy’ yang dapat dilacak yang memungkinkan Anda melacak ROI kampanye Instagram Anda. Anda juga dapat menjadwalkan posting, menganalisis kinerja posting, cerita, dan tagar Anda, memeriksa jangkauan merek Anda, perubahan pengikut, tingkat keterlibatan, dan memanfaatkan konten buatan pengguna tentang merek Anda.

Curalate bahkan memungkinkan Anda untuk mengelompokkan konten dari influencer atau kampanye tertentu sehingga Anda dapat terus mengikuti metrik utama dan mengukur kinerjanya dari waktu ke waktu.

Pelajari cara menggunakan Instagram sebagai alat pemasaran

Sekarang setelah Anda memiliki gambaran umum tentang bagaimana Anda dapat menggunakan Instagram untuk meningkatkan keterlibatan dengan pengikut Anda, mari kita lihat bagaimana menggunakan Instagram sebagai alat pemasaran .

Promosi produk: Salah satu strateginya adalah memposting promosi produk, sesuatu yang mungkin sudah Anda gunakan di platform lain. Intinya adalah untuk tidak membanjiri pengikut Anda dengan jenis posting ini atau terlihat mendorong produk Anda ke mereka, ini semua tentang menjadi halus.

Penggoda produk biasanya diterima dengan baik ketika Anda menawarkan pengikut Anda sesuatu secara gratis, daripada mencoba menjual produk kepada mereka. Contohnya adalah menawarkan mereka aplikasi gratis untuk menjelajahi produk atau inventaris Anda, atau diskon untuk pembelian pertama mereka, sambil menyertakan foto dan tautan untuk produk ini di pos. Pemikat berhasil karena citra dan fakta bahwa Anda tidak memaksa dan mencoba menjual apa pun.

Iklan bersponsor: Anda juga dapat membuat iklan bersponsor di Instagram, menetapkan anggaran iklan, dan menargetkan audiens tertentu, bukan hanya pengikut Anda. Anda bahkan dapat mengubah postingan yang ada dengan keterlibatan tinggi menjadi iklan bersponsor, menggunakan foto, video, carousel, dan cerita.