Pengembangan software, pengujian, dan pemeliharaan berada di bawah lingkup pemrogram komputer. Mereka menulis program untuk menyelesaikan tugas atau memecahkan masalah menggunakan pengetahuan teknis mereka. Ada program yang dibuat untuk situs web, perangkat seluler, dan PC. Ada 3 faktor yang menjelaskan mengapa permintaan untuk programmer komputer meningkat :

1. Kebutuhan programmer komputer terus meningkat. Perluasan ekonomi dunia telah menyebabkan peningkatan jumlah lowongan pekerjaan di seluruh dunia. Mereka harus berinvestasi dalam teknologi dan mesin baru untuk memenuhi permintaan saat ekonomi berkembang. Untuk membuat dan memperbarui program, diperlukan lebih banyak programmer.

2. Pemrogram Komputer memiliki Banyak Pilihan Pekerjaan. Banyak perusahaan menawarkan program yang mengajarkan keterampilan pemrograman komputer. Perusahaan ini termasuk Google, Microsoft, dan Apple. Perusahaan-perusahaan ini menawarkan kesempatan pendidikan berbayar serta pelatihan di tempat kerja kepada karyawan. Mendaftar dalam program gelar di perguruan tinggi atau universitas terdekat adalah pilihan lain.

3. Perusahaan memiliki permintaan yang tinggi untuk programmer komputer. Karena permintaan untuk programmer yang dapat membuat dan memperbarui program, beberapa perusahaan menyediakan pekerjaan pemrograman komputer. Akibatnya, ada lebih banyak kemungkinan yang tersedia bagi Anda saat mencari pekerjaan sebagai programmer komputer.

Anda memiliki pilihan untuk bekerja untuk perusahaan besar atau kecil. Sebagai seorang programmer, Anda bahkan dapat meluncurkan perusahaan Anda sendiri.

Bahasa pemrograman paling direkomendasikan untuk tahun 2022

Ada permintaan untuk programmer komputer dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai ketergantungan dunia pada komputer tumbuh, permintaan untuk programer komputer yang terampil semakin meningkat. Sekarang ada lebih banyak peluang bagi pemrogram komputer daripada sebelumnya. Anda harus menguasai beberapa bahasa pemrograman jika Anda ingin mengejar profesi dalam pemrograman komputer. Bahasa pemrograman terbaik untuk dipelajari pada tahun 2022.

1. Python

Python adalah bahasa yang disukai untuk programmer komputer karena kesederhanaan dan kemampuan beradaptasi. Banyak perusahaan, termasuk Google, Microsoft, Facebook, dan lainnya, menggunakannya. Setiap proyek pemrograman komputer, termasuk yang melibatkan pembuatan situs web, video game, aplikasi seluler, dan kecerdasan buatan, dapat diselesaikan dengan Python. Programmer Python juga sangat diminati karena mereka terampil dalam berbagai sistem operasi, memungkinkan mereka untuk beroperasi pada berbagai jenis komputer.

2. Java

Java adalah bahasa pemrograman yang dapat dimanfaatkan. Ini sangat disukai di kalangan programmer karena ini adalah bahasa yang fleksibel dan portabel. Semua jenis perangkat, dari ponsel hingga PC desktop, dapat menjalankan program yang ditulis dalam Java. Perusahaan game juga menggunakan Java.

3. PHP

Untuk tujuan mengembangkan halaman web dinamis, PHP adalah bahasa scripting sisi server. Programmer PHP biasanya bekerja di perusahaan yang lebih kecil karena itu tidak lebih terkenal seperti programmer Python atau Java. Namun, karena mereka terampil membangun situs web dengan cepat dan efektif, programmer PHP sangat diminati.

Untuk Anda yang belum paham dalam bidang komputer bukanlah hal yang aneh jika Ada keinginan belajar dan berkembang. Anda dapat melatih skill bahasa pemrograman Anda dengan mengikuti kursus coding bekasi sebagai langkah awal untuk menjadi programmer.

By mirfan