15 Tempat Liburan Lombok yang Kembali Hits

Liburan Lombok adalah tempat liburan yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Walaupun sempat alami petaka gempa di tahun silam, Lombok selalu bangun dari duka tragedi. Bagian pariwisata lantas gak lewat buat turut kembali bergeliat.

Bersisihan dengan Bali, pulau ini bisa jadi opsi posisi berlibur apabila berulangkali bepergian ke Pulau Dewata. Gak kalah menariknya, pulau paling besar di Propinsi Nusa Tenggara Barat ini punya banyak spot mengagumkan. Kamu bakal kagum dengan kemampuan liburan pantai, gunung, agama, budaya, serta masihlah banyak kembali.

1. Pantai Senggigi

Senggigi adalah pantai yang mesti kamu singgahi waktu liburan di Lombok. Ada dalam sisi barat pulau, pantai ini menjajakan terumbu karang yang elok buat ditelusuri.

Bila kamu yaitu penggemar snorkeling atau diving, begitu disayang bila kamu membiarkan Pantai Senggigi.

Namun tidak perlu risau bila tak dapat diving, dikarenakan kamu tetap bisa berenang, main pasir, maupun sebatas saksikan sunset di pantai pasir putih ini . Sehingga, tak ada argumen tidak untuk bersuka-ria waktu ke Pantai Senggigi, ya.

2. Gunung Rinjani

Tergolong yang sangat terserang pengaruh gempa, Taman Nasional Gunung Rinjani mulai sembuh kembali buat pendakian.

Pemandangan alam di Gunung Rinjani akan tidak mengesalkan mata sejak mulai langkah kaki pertama. Gunung dengan ketinggian 3726 mdpl ini punya kawah Danau Segara Anak yang termasyhur dengan warna air kebiruan seperti warna laut.

Penatnya upaya buat mendaki bakal terbayarkan lunas waktu mendapatkan danau selebar 1.100 hektar itu. Dari pucuk gunung, kamu lantas dapat menyaksikani daya pikat Kota Lombok yang membikin siapa saja terasa terpukau.

baca : Tempat Liburan di Bandung Cartil yang Mesti Disinggahi

3. Mandalika

Lokasi yang ada dalam selatan Pulau Lombok ini punya bermacam spot liburan. Diantaranya yaitu Pantai Kuta Mandalika. Tidak sama dengan Kuta di Bali, Kuta Mandalika menjajakan pasir putih selembut tepung bersama air bergradasi biru yang fantastis.

Datang di pantai, kamu akan tidak sabar buat lekas menceburkan diri serta saksikan kecantikan bawah lautnya. Oh iya, disamping pantai, circuit MotoGP akan juga dibikin di Mandalika.

Tak usah ke luar negeri kembali, kan, bila pengin saksikan perbuatan Rossi serta rekan-rekan?

4. Air Terjun Benang Kelambu

Air terjun fantastis ini adalah tempat tamasya Lombok yang tidak boleh kamu lewatkan buat jajaki.

Ada dalam celah pohon-pohon yang rimbun, air terjun tiga tingkat ini bisa mempersejuk kondisi hati serta menyingkirkan rasa letih. Sesuai sama namanya, air tumpah di atas seakan-akan adalah kelambu yang tutupi dedaunan sebagai latarnya.

Sebab tak ada kolamnya, kamu dapat mandi langsung dari air terjun yang mengucur. Pengalaman yang beda dari air terjun kebanyakan, kan?

5. Bukit Pergasingan

Bila kamu tak bisa mendaki Gunung Rinjani, cukup hadir ke Bukit Pergasingan. Pengunjung akan tidak kesukaran melintasi lajur pendakian, sebab ada beberapa ratus anak tangga sebagai injakan.

Waktu terhebat buat bertandang yaitu pagi buta. Kamu dapat tunggu sampai matahari muncul maka dapat saksikan panorama alam Lombok yang memesona.

6. Kampung Sade

Kondisi tradisionil tetap terpelihara dengan bagus di kampung kebiasaan Suku Sasak ini. Bertandang ke kampung ini, kamu bakal mendapatkan arsitektur bangunan mirip berwujud dinding teranyam dari bambu dengan atap dibikin dari alang-alang kering.

Kekhasan rumah masyarakat Kampung Sade pun diperkaya dengan kecantikan budaya tenun kain unik Sasak . Sehingga, pengunjung dapat berhubungan buat belajar menenun maupun beli kain itu selaku oleh-olehan. Kamu akan tidak pulang dengan tangan kosong, kan?

baca : Tenar : 10 Liburan Solo buat Akhir minggu Escape Dengan Keluarga

7. Kampung Tetebatu

Kampung masih ada dalam lereng kaki Gunung Rinjani ini siap menjajakan pemandangan yang demikian alami. Hijaunya sawah berdasar belakang gunung yang agung bakal menyejukkan kondisi hati waktu ada dalam Kampung Tetebatu.

Di seputar persawahan, kamu dapat juga mendapatkan tiga air terjun terselip sembari nikmati sejuknya udara serta merdunya kicauan burung . Sehingga, wilayah ini begitu baik buat yang pengin larikan diri sementara dari aktivitas yang membikin ingatan sesak serta letih.

8. Pink Beach

Pantai Tangsi atau yang kerapkali dikatakan Pantai Pink ini punya kekhasan di pasirnya. Bukan memiliki warna putih atau hitam, pasir pantainya memiliki warna pink. Romantis, kan?

Nyatanya warna pasir itu asal dari karang merah di seputar pantai yang membaur dengan pasir yang mulanya memiliki warna putih. Rasakan berlibur romantis bersama orang paling dekat di pantai sejauh 1,5 Km ini.

Panorama pesisirnya pun gak kalah menarik dengan bukit-bukit yang mengelili bibir pantai maka membuat teluk-teluk kecil.

9. Pantai Selong Belanak

Pantai di Lombok punya kekhasannya semasing . Sehingga, kamu mesti menjajahi tiap-tiap pantai buat mendapat pengalaman komplet waktu liburan di pulau ini.

Bila ada dalam Pantai Selong Belanak, kamu dapat mencoba dua macam ombak. Ada ombak dengan gelombang besar di sisi barat, sementara itu ombak yang gak demikian menentang ada dalam sisi yang lain.

Sehingga begitu sesuai buat berseluncur dengan ke-2  medan itu. Tentang hal air laut yang jernih berpadukan bentangan pasir putih yang halus akan juga memberinya kesan santai waktu ada dalam pantai ini.

10. Taman Narmada

Taman ini udah ada sejak mulai tahun 1727 Masehi pada waktu pemerintah Raja Anak Agung Ngurah Karangasem. Berniat dibikin selaku miniatur Gunung Rinjani, sebab raja udah sangat tua buat mendaki dalam rencana upacara ritus.

Saat ini, Taman Narmada masih dipertahankan selaku obyek wisata Lombok. Pengunjung bakal mendapatkan pura serta kolam renang yang classic. Disamping panorama yang menakjubkan, udara sangat sejuk di sini.

Bila pengin belajar histori Lombok dengan membahagiakan, kamu dapat bertandang ke taman yang asri ini, ya.

11. Pusuk Sembalun

Pusuk Sembalun yaitu sisi dari Rimba Rinjani serta berada di kaki Gunung Rinjani. Pemandangan elok Gunung Rinjani bisa dicicip dari Taman Pusuk Sembalun apabila Anda tak rencana buat mendaki Gunung Rinjani hingga ke kawah. Di ketinggian 1.250 mtr. di atas laut, Pusuk Sembalun menjajakan kecantikan gak terlepaskan dari penegangan gunung, bukit serta sawah, serta kebun strobery di sejauh jalan! Membawa makan siang Anda serta tamasya di satu diantara gazebo dengan lingkungan yang elok. Namun masih hati-hati dengan monyet liar di seputar ruang!

12. Pantai Tanjung Aan

Pantai tanjung aan ini tergolong ke satu diantara tempat terhebat di lokasi Mandalika Lombok. Terletak gak demikian jauh dari bukit fantastis, ialah Bukit Merese. Pantai Tanjung Aan punya ciri-ciri ombak yang relatif tenang. Maka berenang serta main air bisa dikerjakan sama keluarga dengan aman. Pasir putih yang halus pun bikin pantai ini bertambah menakjubkan. Ada juga spot instagramable yang sayang bila ditinggalkan berwujud ayunan pohon dipinggir pantainya.

baca lagi : wisata pulau kelapa

13. Bukit Selong

Bukit Selong menghidangkan panorama yang mengagumkan. Bentangan hijau tumbuhan serta panorama di atas bukit, ditanggung bakal memberikan hati mata tiap-tiap pengunjung yang hadir.

Lewat pucuk bukit ini, pengunjung bisa nikmati kecantikan alam yang diselimuti oleh bukit-bukit serta pegunungan. Bak surga teresmbunyi, cahaya mentari yang tampil dari pucuk gunung mencahayai ruang persawahan yang kelihatan berpetak-petak. Benar-benar eloknya ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

14. Air Terjun Madu

Air Terjun Madu punya ketinggian 20 mtr. bersama air yang memiliki warna putih kehijauan serta begitu jernih. Warna sungai yang putih kehijauan ini disebabkan terdapatnya kandungan sulfur atau belerang didalamnya. Air yang terjun setelah itu jatuh di ruang telaga yang lumayan besar dengan kedalaman 0,5 – 2 mtr.. Kandungan belerang di sungai ini dapat sebagai obat bermacam ragam penyakit kulit serta tulang.

Buat hingga ke Air Terjun Madu ini, Anda dapat menaiki sepeda motor, mobil, ataupun bis. Dikarenakan, akses jalan udah dibikin serta aman. Ruang parkir yang siap sangat luas, maka kendaraan Anda bakal aman di parkir itu. Diluar itu, buat hingga ke air terjunnya, dari parkir, Anda mesti jalan kaki lewat jalan setapak sepanjang 350 mtr.. Sambil jalan tuju air terjun, Anda dapat nikmati panorama alam di perdesaan dan arus sungai yang mengucur cukup deras.

15. Gili Trawangan, Gili Meno, serta Gili Air

Kepulauan Gili yaitu suatu area yang kecantikannya gak terhitung. Ada tiga pulau yang dapat Anda singgahi: Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air. Semasing pulau ini menjajakan pekerjaan yang berlainan, tinggal putuskan lebih kurang yang mana sangat sesuai dengan hasrat Anda.

Sesungguhnya, masih ditemui jejeran panjang daftar tempat yang wajib disinggahi di Lombok. Nach, kamu dapat menjajahi pulau dengan merental mobil buat memperingan akses berliburmu. kamu dapat juga pesan ticket pesawat melalui Daftartour.com buat temukan harga terhebat.