10 Ide Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga yang Ingin Punya Penghasilan

Ibu rumah tangga pasti ingin memiliki penghasilan sendiri. Tidak hanya mengurus rumah, tapi juga membantu perekonomian keluarga. Jadi tidak tergantung pada pendapatan pasangan. Jika Anda harus bekerja di kantor, tentunya Anda harus rela mengasuh anak untuk adik bayi atau sekolah Anda. Ketika Anda ingin merawat anak Anda sendiri.

Anda sedang membutuhkan pinjaman online bunga rendah? Bisa kunjungi ringan.co.id

Anda bisa mencoba menjalankan bisnis online. Yang Anda butuhkan hanyalah smartphone dan internet. Semuanya bisa dilakukan di rumah, sambil membersihkan rumah dan mengurus anak. Tidak membutuhkan modal yang besar namun cukup untuk memberikan penghasilan tambahan. Ini adalah bisnis ibu rumah tangga online yang bisa Anda lakukan.

1. Jualan Fashion Online

Nama wanita tentunya tidak terlepas dari mode nama. Jika Anda menyukai fashion, cobalah untuk mulai menjual fashion secara online. Mereka bisa menjual tas, sepatu, baju, hijab dan lainnya. Cukup pilih produk yang Anda suka dan jual melalui media sosial. Temukan pemasok dropship yang andal dan mudah dihubungi.

2. Penulis lepas

Bisnis online ini cukup menjanjikan untuk mengisi waktu luang Anda. Anda dapat menulis di platform berita atau mencari pekerjaan dari situs web lepas. Anda hanya perlu modal laptop dan internet. Tulis di sela-sela mengurus anak atau membersihkan rumah. Penghasilan bulanannya cukup besar.

3. Jasa Penerjemah

Jika Anda mengetahui beberapa bahasa asing, seperti bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, Korea dan sebagainya. Mengapa tidak menawarkan layanan terjemahan. Ada beberapa kantor yang membutuhkan penerjemah lepas. Coba cari websitenya tahun lalu, pasti banyak orang yang membutuhkan layanan ini.

4. Jasa Les Online

Jika Anda tidak bisa keluar rumah atau memiliki anggaran yang besar, mulailah les privat Anda sendiri di rumah. Anda dapat mencoba menjalankan layanan tutor online. Bisnis sampingan ini, belakangan ini menjadi populer. Dibutuhkan untuk orang yang ingin belajar tetapi tidak punya banyak waktu. Ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda yang ahli dalam bidang material.

5. Jualan Tanaman Online

Akhir-akhir ini jualan tanaman secara online sedang populer. Karena banyak desain rumah alami yang menggunakan dekorasi pohon untuk rumahnya. Jika Anda ingin berinvestasi atau rumah Anda dekat dengan penjual tanaman. Mengapa tidak mulai menjual tanaman secara online. Dalam bisnis ini, penting untuk dapat melakukan pembungkusan dengan benar, agar tanaman tidak rusak.

6. Kerajinan Tangan Online

Jika Anda senang membuat kerajinan tangan, dari barang bekas atau baru, Anda bisa menjual produk yang Anda jual. Misalnya, Anda suka berkreasi dengan barang bekas. Posting di media sosial dan kemudian pergi ke PO. Modal kecil tapi untung besar.

7. Jasa Titip Online

Seorang ibu rumah tangga bisnis online, bisa menjalankan bisnis jasa titipan online. Usaha ini umumnya dijalankan oleh ibu rumah tangga. Mereka dapat mengejar hobi belanja mereka dan mendapatkan penghasilan.

Untuk bisnis ini, artinya Anda hanya perlu membeli barang dari konsumen. Jika pelanggan sudah membayar, Anda kemudian membeli. Ini membuat Anda tidak pernah kalah. Itu dapat menjalankan layanan deposit yang sulit ditemukan di tempat lain.

8. Blogger

Blogger merupakan bisnis online yang sudah lama populer. Jika Anda senang menulis, cobalah membuat blogger. Bisa berupa isi tulisan tentang keseharian Anda, tips tentang perumahan dan berbagai hal yang Anda kuasai. Banyak ibu rumah tangga yang mendapatkan penghasilan dari blogger.

9. Katering Online

Di era digital semua bisa dilakukan dengan mudah. Anda juga dapat menjalankan katering online. Tawarkan bisnis Anda di media sosial. Kemudian bekerja sama dengan mereka yang bekerja di kantor atau rumah. Anda juga dapat berkolaborasi dengan ojek online. Begitu banyak orang yang semakin memberi Anda pesan.

10. YouTuber

Sekarang, banyak ibu adalah YouTuber. Buatlah video kegiatan sehari-hari Anda. Bekerja dengan anak atau kegiatan sehari-hari yang mereka lakukan.

Kemudian unggah di YouTube dan pasang iklan di video. Iklan ini akan memberi Anda pendapatan. Lakukan semua hal secara kreatif yang penting untuk dihasilkan.

Kini tidak perlu bingung lagi untuk menjalankan bisnis ibu rumah tangga online, karena jenisnya bermacam-macam. Asalkan mau berusaha dan bekerja keras. Sekian untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat.