Mungkin Anda pernah menggunakan klien FTP atau SFTP sebelumnya atau mungkin Anda sedang mencari klien yang memenuhi semua kebutuhan Anda. Kami telah meninjau banyak dari mereka dan memilih sepuluh klien FTP teratas yang dapat Anda gunakan di komputer Windows, dan sedikit lagi ketika Anda mencari alternatif lainnya.

Ketika datang untuk mengakses atau mengedit file di server Anda, mungkin Anda perlu mengakses atau mengelola file WordPress Anda, dan dengan klien FTP, prosesnya mudah dan sangat sederhana. Klien FTP berguna ketika Anda harus berurusan dengan server Anda, server hosting Anda, atau mengelola akun penyimpanan cloud Anda, klien FTP yang baik dapat menghemat waktu Anda. Untungnya, hari-hari ini menemukan alternatif lebih mudah dan pencarian google jauh. Tapi kami tidak menyebutkan klien overrated (tidak selalu) seperti FileZilla dll. Sebaliknya, kami menguji mereka yang hidup di bawah batu dan siap bernafas di komputer Anda.

Klien FTP/SFTP Gratis

1. CyberDuck

Canggih, gratis, dan dengan banyak fitur —Cyberduck adalah klien FTP favorit kami, psst! Ini juga mendukung SFTP, Amazon, WebDav dan sekitar 10 koneksi lainnya termasuk Google Drive dan Dropbox. Anda mendapatkan semua yang tidak biasa dan hampir semua yang Anda inginkan dengan klien FTP/SFTP. web ini berjalan di cloud hosting yang didukung oleh DigitalOcean, dan sejak saya menggunakan klien ini, saya tidak pernah mencari alternatif apa pun, dan tidak ada alasan untuk membuangnya dan menggunakan klien FTP lain. Tapi itu tergantung pada orang ke orang. Berbicara tentang fitur, ia memiliki semua yang dasar dan bahkan lebih seperti mengedit file menggunakan Editor Teks favorit Anda (Notepad atau Notepad ++) dan mengubah izin file. Ini tersedia untuk sistem operasi MAC dan Windows.

Catatan: Satu-satunya masalah yang saya hadapi adalah ketika saya perlahan mengklik dua kali pada folder untuk mengganti namanya, dan terkadang menganggap ini sebagai tindakan membuka folder yang menyebabkan program macet.

2. SmartFTP

Sepintas, sepertinya Anda menggunakan file explorer Windows 10. Namun kenyataannya, itu adalah Ftp Client yang sangat bagus yang mendukung multi-windows, history, dan semacamnya yang diperlukan dan bahkan tidak berguna. Begitu banyak tombol yang mungkin mengganggu Anda, dan dari sudut pandang saya, itu mungkin bukan klien yang ramah pengguna. Itu datang dengan uji coba gratis 30 hari. Dengan tampilan yang sangat familiar (seperti interface yang pernah kita lihat di Windows Explorer) membuat kemungkinan pengerjaannya akan lebih mudah. Seiring dengan banyak jenis koneksi, ini mendukung SFTP, Telnet, ssh dan penyimpanan seperti onedrive dan Google Drive.

Berbicara tentang Antarmuka dan fitur-fiturnya memberikan yang terbaik dari mereka sementara mungkin sedikit berlebihan bagi pengguna baru (seperti saya) untuk bermain dengan semua tombol yang dimilikinya.

3. sFTPClien

Ini adalah klien FTP dan sFTP yang kurang kuat yang berjalan di Chrome (ekstensi) dan aplikasi asli tersedia untuk Windows, Linux, dan MAC OS. Saya tidak mencoba aplikasi aslinya untuk Windows, tetapi saya menginstal ekstensi Chrome yang berukuran sekitar 3MB. Anda cukup memasukkan detail SMTP dan mengakses file server langsung dari browser web Chrome. Akan ada semua tindakan dan fitur yang sederhana dan perlu. Semoga, jika Anda menyukai ekstensi Google Chrome, ini adalah klien sFTP yang direkomendasikan

4. CarotDAV

Sepertinya WebDAV sederhana ini bahkan mendukung sistem operasi lama dari Windows 2000 hingga Windows 10. Ini juga mendukung FTP, Amazon, dan banyak layanan penyimpanan file lainnya. Antarmuka akan mengingatkan Anda ikon-ikon Windows XP dan bersama dengan penginstal ringan, ia hadir dengan semua fitur dasar, seperti Edit, pindahkan, salin, ganti nama, dll. CarotDAV super ringan dan juga hadir dalam versi portabel yang kurang dari 2 MB , tetapi itu tidak berarti ia memiliki semua fitur.

5. WinSCP

Klien FTP atau SFTP ringan/mandiri lainnya untuk Windows dan dapat berbagi pengaturan dengan Putty (Klien ssh). Ini menyediakan antarmuka grafis untuk menangani file dan folder di server dan memiliki antarmuka yang serupa (jika dibandingkan dengan SmartFTP) tetapi solusi yang lebih ringan bagi mereka yang mencari cara mudah.

6. Coffeecup Free FTP

Ini adalah kombinasi yang luar biasa dari kesederhanaan dan fitur , program ini mendukung windows 10/8 dan 7. Antarmuka yang ramah pengguna yang tidak akan memakan waktu lebih lama untuk terbiasa. Versi Pro hadir dengan editor HTML bawaan yang membuat penulisan kode langsung ke file server Anda menjadi sangat mudah. Itu juga dilengkapi dengan fitur bookmark yang dapat Anda gunakan untuk menyematkan direktori atau layanan dan mengaksesnya dengan cepat untuk waktu berikutnya. Sebagian besar fitur tersedia dalam versi gratis perangkat lunak, dan paket Pro hadir dengan fitur penyelesaian kode yang telah kita bicarakan sebelumnya di awal.

Ini pada dasarnya adalah antarmuka multi-jendela yang memungkinkan untuk melihat file komputer Anda dan file server Anda pada saat yang sama dan mentransfer file di antara mereka. Juga akan ada fitur terminal yang dapat membantu Anda menangani server berbasis SSH, jadi jika Anda menginginkan satu klien yang mendukung beberapa koneksi FTP/sFTP dan terminal SSH, ini bisa menjadi pengubah permainan untuk Anda dan menghemat banyak waktu Anda. Ini juga memiliki beberapa tombol pintas, misalnya, tombol “Arsip” dapat membuat cadangan file dan menyimpannya dalam format ZIP atau RAR, cara yang bagus untuk membuat cadangan data server Anda.

7. Transmit (for MAC)

Tim baru-baru ini meluncurkan transmisi 4 yang hadir dengan tampilan baru dan banyak fitur baru. Ini mendukung transfer file dari satu server ke server lain, jadi jika Anda berurusan dengan lebih dari satu server, ini sangat berguna. Itu juga dapat mengirim perintah SSH yang sekali lagi membuatnya lebih kuat (maaf Putty). Memiliki mesin twin-turbo membuat transfer file yang lebih kecil menjadi sangat cepat mungkin itulah yang Anda butuhkan, dan juga mendukung multi-koneksi membantu melakukan berbagai hal dengan cepat dan lebih cepat. Adapun untuk saat ini hanya mendukung sistem operasi Mac OS, umm berita buruk bagi pengguna windows.

8. FTP Face

Pada akhirnya klien FTP open source yang dihosting melalui SourceForge dan mendukung beberapa sistem operasi. Muncul dengan alat bawaan untuk memutar audio dan melihat gambar, atau bahkan Anda dapat mengompres GZIP dalam satu klik. Meskipun ini adalah klien FTP berbasis gtk+ yang ringan, bukan berarti ia tidak dapat menyediakan fitur-fitur canggih seperti antarmuka multi-jendela dan pengelola tugas. Sekali lagi ini mendukung perintah FTP langsung dari antarmuka tanpa menggali apa pun.

9. And FTP

Smartphone sedang berlangsung di seluruh dunia, dan sekarang mereka mampu melakukan hal-hal hebat dan menakjubkan. Klien FTP tidak terbatas pada sistem operasi komputer, jadi alangkah baiknya jika Anda dapat mengakses server FTP di ponsel Android Anda dan dalam perjalanan, di mana saja dan kapan saja. Dan FTP adalah aplikasi seluler yang dapat melakukan operasi yang sama persis seperti yang dapat Anda lakukan di komputer sungguhan.

10. FireFTP

Akhirnya addon Firefox membawa kemampuan untuk mengakses server FTP apa pun di dalam browser Firefox. Yang pasti browser Firefox mendukung berbagai sistem operasi yang juga berarti Anda dapat menginstal add-on ini beberapa sistem operasi. Anda memerlukan browser Firefox untuk menggunakan klien FTP ini. Anda mungkin tahu bahwa Firefox secara resmi menawarkan total lima ekstensi tetapi baru-baru ini karena berhenti, mereka menghentikan empat ekstensi, dan mereka tidak akan dapat menginstal mulai tahun depan dan bulan yang sama.

11. Web

Tidak seperti program berbasis setup, klien ini berbasis web sehingga tidak perlu menginstal apa pun di komputer Anda. Hanya dengan browser web, Anda dapat mengakses akun Ftp Anda saat bepergian dan mengelola atau mulai mengedit file langsung dari browser Anda. Di bawah ini adalah beberapa klien ftp berbasis web yang disebutkan.

  • http://www.net2ftp.com : Tidak perlu mendaftar dan terhubung ke FTP atau akun apa pun dengan mudah dalam hitungan detik. Sedikit lagi FTP berbasis web/klien lain.
  • https://webftp.dreamhost.com/
  • http://www.surftp.com
  • https://app.anyclient.com : Semua koneksi dianggap enkripsi SSL yang menjadikannya klien yang aman yang hanya memerlukan akun untuk memulai. Ini adalah alat berbasis web jadi pastikan Anda menggunakan Peramban Web terbaru dan berperingkat teratas seperti Google Chrome untuk keamanan lebih.

Mungkin klien FTP terbaik dan cepat adalah CyberDuck yang sebenarnya mendukung banyak koneksi lain seperti SFTP (FTP berbasis ssh), atau bahkan beberapa akun Cloud Storage. Kesederhanaan dan kegunaan membuatnya menonjol dari para pesaing. Jika Anda sedang mencari alternatif Anda dapat memeriksa CarotDAV, yang lebih sederhana dan melakukan pekerjaan sepanjang waktu. Yang pernah disebutkan di halaman ini lebih cocok untuk membuat koneksi FTP atau SFTP, dan ada klien yang lebih kuat yang tersedia jika Anda hanya mencari klien Google Drive (seperti Insync ). Juga, ketika Anda berurusan dengan server FTP berbasis SSH dan ketika Anda menguasai perintah, Putty sangat berguna karena ringan dan alat klik untuk membuka yang tersedia untuk Windows. Tetapi karena ini hanya didasarkan pada pengkodean, Anda mungkin ingin membuang dan menggunakan

Ada lebih banyak klien khusus niche di luar sana, jika Anda merasa ada sesuatu yang hilang dalam artikel ini, kami ingin membicarakannya.

Catatan Pribadi: Saya mencoba menginstal WordPress di DigitalOcean Server, tetapi secara default mereka mengunci pengaturan WordPress di belakang kata sandi yang dapat diubah atau dihapus menggunakan klien SSH seperti Putty, saya berharap ada sesuatu yang lebih mudah untuk melakukannya, jadi saya mengambil bantuan dari ServerPilot untuk membuat server dan menginstal WordPress di dalamnya, dan semoga setelah mengakses server menggunakan klien SFTP “CyberDuck” memudahkan untuk mengelola file secara langsung. Beberapa hosting dilengkapi dengan pengelola FTP bawaan tetapi mereka selalu tidak memenuhi harapan Anda.